Ibadah Minggu Jemaat Daniel Karumenga, 16 April 2023

Yohanes 20 : 11 – 18 | Tema Mingguan : “Aku Telah Melihat Tuhan”

Masih dalam semangat kebangkitan Kristus, Jemaat Daniel Karumenga beribadah di hari minggu yang mulia. Ibadah yang dipimpin oleh yang terkasih Pdt. Nella Intan Regar, S.Teol (Ny. Tumilaar), dan sebagai penyelenggara ibadah Pemuda serta Tim Multimedia ; Kantoria oleh Arkava Sumolang, Santika Van Gobel, Pnt. Agrifina Pangkey, S.Si, Miracle Lasapu, Kurnia Bawohan.

Firman menasihatkan Jemaat bahwa manusia adalah mahkluk ciptaan Tuhan Allah yang segambar dan serupa dengan-Nya (Imago Dei). Dalam perjalanan kehidupan manusia ada yang lebih mengandalkan akal budi, ada yang mengedepankan perasaan dan kehendak daging yang bertentangan dengan kehendak pencipta-Nya. Demikian juga keragu-raguan tentang satu peristiwa yang dianggap tidak logis adalah cermin kelemahan, kekurangan dan keberdosaan manusia. Hal di atas nampak dari keraguan Maria Magdalena atas peristiwa kebangkitan Yesus Kristus. Namun, Tuhan memakai Maria Magdalena dan menampakkan diri kepadanya.

Kebangkitan Yesus Kristus adalah berita yang nyata dan bukan berita bohong (hoax) karena kebangkitanNya telah disaksikan dan dilihat sendiri oleh Maria Magdalena. KebangkitanNya telah menjiwai kehidupan orang percaya, membangkitkan kekristenan dan gereja mula-mula yang berkembang pesat hingga sekarang ini dan pasti hingga akhir zaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *