Ibadah Minggu Bentuk II Jemaat Daniel Karumenga, 08 Januari 2023

2 Tesalonika 3 : 1 – 15 | Tema Mingguan : “Bekerja dan Lakukanlah Kebaikan”

Pada dasarnya bekerja adalah panggilan iman bagi orang percaya yang harus dilakukan dalam hidup setiap hari. Sejak awal diciptakan manusia memang telah diperintahkan untuk bekerja. Jadi bekerja adalah sebuah keharusan sebagai wujud ketaatannya kepada Tuhan. Bekerja dan berdoa adalah dua hal yang tak dapat dipisahkan satu dengan yang lain. Jadi berdoalah untuk apa yang akan dikerjakan dan kerjakanlah apa yang telah didoakan. Gereja Masehi Injili di Minahasa Jemaat Daniel Karumenga terpanggil untuk mewujudkan kasih Allah di tengah dunia, yang nampak melalui tindakan melakukan kebaikan bagi sesama. Tindakan lainnya yang juga menyatakan kebaikan yaitu dengan beribadah di Minggu ke-2 Bulan Januari 2023 ini.

Ibadah ini dipimpin oleh Pdt. Karnia Mariana Kawengian, M.Th (Ny. Sumilat) yang dalam sukacita akan menerima penempatan pada minggu yang akan datang di jemaat yang baru. Dan sebagai penyelenggara ibadah dari jemaat Kolom 2.

Dalam keterpanggilan kita sebagai orang percaya untuk melakukan kebaikan bukan karena mengharapkan Allah membalas setiap tindakan kebaikan kita, melainkan karena Allah yang telah lebih dahulu berbuat baik melalui Yesus Kristus yang membawa keselamatan bagi semua orang percaya. Dan sebagaimana Paulus menasihati jemaat di Tesalonika agar mereka tekun berdoa dan rajin bekerja maka demikian jugalah kita. Tekunlah berdoa dan rajinlah bekerja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *