Ibadah Jemaat Daniel Karumenga, Minggu 21 Mei 2023

Kisah Para Rasul 1 : 12 – 26 | Tema Mingguan : “Menanti dengan Tekun, Sehati Dalam Doa Bersama”

Dalam keutuhan sebagai satu Gereja Masehi Injili di Minahasa Jemaat Daniel Karumenga, kita beribadah dengan penuh ungkapan syukur. Ibadah ini dipimpin oleh GA. Jenny Undeng Wansen, dan sebagai penyelenggara ibadah, yaitu jemaat kolom 4, MC oleh Pnt. Meydie Sambuaga, ST ; Kantoria oleh Ibu Falentina Lala Sembel, Ibu Gloria Mumek Makarawung, S.Kep.Ns, Ibu Angelica Laluyan Kaligis serta Tim Multimedia.

Firman yang diperdengarkan sesuai dengan tema : menanti dengan tekun, sehati dalam doa bersama. Menanti adalah sebuah aktifitas bagi sebagian orang merupakan hal yang melelahkan, menguras emosi, menegangkan dan membosankan. Tetapi mau tidak mau, suka tidak suka, menanti adalah pilihan yang selalu diperhadapkan dalam kehidupan kita setiap hari. Tak terkecuali dengan kehidupan beriman. Menghadapi kenyataan ini maka sangat diperlukan ketekunan dan kesabaran. Ketekunan kata dasarnya tekun dalam bahasa Yunani yaitu “Proskatereo” artinya rajin; bersungguh-sungguh; menghabiskan banyak waktu. Tekun adalah juga sebuah ketetapan hati yang kuat atau teguh untuk bersungguh-sungguh melakukan tugas apapun serta fokus, konsisten dan tidak mudah putus asa terhadap apa yang sedang dikerjakan. Bacaan kita secara khusus bicara tentang suasana hati dan apa yang dilakukan oleh para murid Yesus Kristus pada momentum penantian.

Dalam masa penantian janji Tuhan Allah, maka kita memaknainya dengan cara aktif membangun iman bersama seperti yang dilakukan oleh para rasul dan saudara-saudara Yesus bersama beberapa perempuan yaitu hidup sehati, berdoa bersama dan saling melayani sesudah Tuhan Yesus naik ke sorga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *