Ibadah Minggu Bentuk III Jemaat Daniel Karumenga, 19 Februari 2023

Pengkhotbah 11 : 1 – 8 | Tema Mingguan : ”Kemurahan Hati Mendatangkan Kesejahteraan Bersama”

Terpujilah nama Tuhan Allah di dalam Yesus Kristus dengan pertolongan Roh Kudus yang boleh menghentar umat beriman Jemaat Daniel Karumenga untuk beribadah di hari Minggu yang diberkati ini.

Pdt. Nella Intan regar, S.Teol (Ny. Tumilaar) selaku Pendeta Jemaat sekaligus pemimpin ibadah. Yang menjadi penyelenggara Ibadah adalah Pria/Kaum Bapa, dengan MC (Dkn. Donni Sambuaga, SP), Kantoria (Bpk. Christian Pakaya, Bpk. Ferdinand Sambuaga, Bpk. Ferli Iroth) dan Tim Multimedia.

Firman yang disampaikan mengingatkan Gereja untuk selalu memperlengkapi dirinya agar hidup mencintai perdamaian, keadilan dan menjaga serta memelihara alam ciptaan Tuhan. Gereja tidak boleh pesimis, masa bodoh, tidak melakukan apa-apa, takut dan kuatir yang berlebihan, takut gagal, tidak berani menghadapi risiko. Orang pesimis melihat kesulitan di tengah peluang, tapi orang optimis melihat dan meraih peluang di tengah kesulitan. Gereja pun harus tampil optimis menjawab pergumulan dan kemajuan di berbagai bidang kehidupan sambil tetap menjaga identitas diri sebagai gereja-Nya, supaya tidak dirasuki oleh roh keserakahan, kerakusan, ketamakan, egoisme dan hedonisme. Melainkan memiliki kemurahan hati. Ada kesediaan memberi, kerelaan menolong kepada yang membutuhkan sehingga mendatangkan sukacita dan kesejahteraan bersama. Oleh karena itu, manfaatkanlah hidup pemberian Tuhan
dengan baik dan maksimal, lemparkanlah roti (bermurah hati dan menaburkan kebaikan), menaburkan benih pagi-pagi (rajin dan giat bekerja) dan pada akhirnya akan menuai dan menikmati hasilnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *