Ibadah Minggu Bentuk I Jemaat Daniel Karumenga, 05 Februari 2023

Yohanes 15 : 1 – 8 | Tema Mingguan : ” Gereja Sehat Berbuah Bagi Kemuliaan Tuhan “

Jika kata “sehat” dikenakan pada manusia artinya semua organ tubuh berfungsi normal baik jasmani maupun rohani. Maka dapat dikatakan bahwa gereja yang sehat adalah persekutuan umat Tuhan yang berfungsi hidup menurut kehendak-Nya. Semua aktifitas hidupnya berakar, bertumbuh dalam Yesus Kristus dan menghasilkan buah bagi kemuliaan Tuhan. Inilah yang harus kita tunjukkan sebagai satu kesatuan Gereja Masehi Injili di Minahasa Jemaat Daniel Karumenga.

Di minggu pertama di bulan yang baru ini, bulan Februari, ibadah di gedung gereja dipimpin oleh Pdt. Ventje Timbuleng, S.Th selaku ketua BPMJ. Untuk penyelenggara ibadah yaitu Pnt. Meydie Sambuaga, ST selaku MC ; Remaja Nissi Timbuleng, Remaja Catherine Korompis dan Remaja Kirania Pakasi selaku Kantoria serta Tim Multimedia.

Ibadah yang dirangkaikan dengan Pembubaran Panitia Hari-Hari Raya Gerejawi Tahun 2022 (Panitia Hari Kesehatan GMIM, HUT GMIM Bersinode, Perayaan Pengucapan Syukur dan Perayaan Natal) juga dirangkaikan dengan Pelantikan Panitia Hari-hari Raya Gerejawi Tahun 2023 (Panitia Paskah, HUT PI dan Pendidikan Kristen, Perayaan Pengucapan Syukur).

Selanjutnya, firman yang kembali mengingatkan bahwa Tuhan Allah selalu menghendaki agar umat-Nya tidak pernah melepaskan diri dari persekutuan dengan-Nya. Sebagaimana cabang atau ranting tidak akan berbuah lebat bila terlepas dari pokok pohonnya. Orang percaya juga tidak akan pernah berbuah bagi kesejahteraan, kebahagiaan, keselamatannya dan hidup memuliakan Tuhan Allah jika terlepas dari Yesus Kristus. Karena Dialah pusat dan sumber hidup. Banyak orang Kristen kelihatannya hidup tapi sebenarnya sudah mati karena tidak mendasarkan hidupnya pada Dia yang menghidupkan. Jadilah orang-orang percaya yang hidup dalam firman-Nya, yang akan menampilkan perbuatan baik dan terus disemangati untuk berbuah semakin lebat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *