Ibadah Minggu Bentuk V Jemaat Daniel Karumenga, 29 Januari 2023

Amsal 10 : 1 – 14 | Tema Mingguan : ” Jadilah Bijak “

Orang bijak menggunakan hari hidupnya untuk memuliakan nama Tuhan. Itu pun yang boleh dilakukan oleh Jemaat Daniel Karumenga dengan beribadah di hari minggu yang mulia ini.

Ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Youdie Sembel, S.Th menggunakan tata ibadah bentuk V. Dan yang menjadi penyelenggara ibadah: MC (Dkn. Donni Sambuaga, SP), Kantoria (Pnt. Audy Sambuaga, S.Pd, Dkn. Donni Sambuaga, SP; Dkn. Chintia Bawohan Oroh, S.P; Pnt. Erwin Iroth; Dkn. Tyrone Sembel Manitik), Tim Multimedia.

Pesan firman yang disampaikan yakni banyak orang tidak takut lagi berbuat dosa, mulut makin disalahgunakan bukan lagi sebatas menyampaikan kata-kata yang membangun, mendidik, dan menasihati. Melainkan menjadi alat untuk mengujar kebencian, tuduhan dan fitnah, bahkan segala cara dihalalkan. Gereja tentu tidak sekedar menjadi penonton tetapi harus menjadi garam dan terang, makanya gereja yang hidup di era penuh tantangan ini harus semakin bijaksana. Belajarlah dari kumpulan Amsal Salomo yang berisi pengajaran, petunjuk untuk hidup bijaksana dan menikmati keberhasilan. Pengajaran dan petunjuk ini didasarkan pada hikmat atau mengandung hikmat untuk membimbing umat tentang perkataan dan perilaku yang berkenan kepada Tuhan dari waktu ke waktu. Hikmat adalah anugerah dari cara hidup takut akan Tuhan, nampak dalam seluruh aktifitas kehidupan yang bijaksana.

Maka, ingatlah untuk selalu back to the Bible (kembali kepada Alkitab). Alkitab berisi Firman Tuhan untuk mengajar, membimbing dan menuntun warga gereja agar hidup dalam kuasa Roh Kudus. Sehingga hidup berhikmat dan menjadi bijak adalah kekuatan dalam menyikapi zaman dengan segala tantangan dan permasalahannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *