Ibadah Minggu Bentuk III Jemaat Daniel Karumenga, 15 Januari 2023

Lukas 12 : 22 – 34 | Tema Mingguan : “Jangan Kuatir, Tuhan Yesus Memelihara Hidupmu”

Ketika kita ada dalam kasih naungan Tuhan maka nyatalah bahwa penyertaanNya sempurna sehingga di hari yang ke-15 di tahun 2023 ini sebagai Jemaat GMIM Daniel Karumenga kita boleh beribadah bersama di gedung gereja. Ibadah yang dipimpin oleh yang terkasih Pdt. Monica Megania Sembel, S.Th (Ny. Sumilat) dengan penyelenggara Ibadah Jemaat Kolom 1.

Firman yang disampaikan memberikan pesan yang mendalam untuk bagaimana kita tidak kuatir dalam menjalani hidup. Yesus memberikan pengajaran sekaligus perintah pada murid-murid-Nya supaya jangan kuatir akan kehidupan yang menyangkut sandang pangan. Hidup menyangkut tubuh dan jiwa lebih penting daripada makanan dan pakaian. Hidup yang bermakna bukan hanya sampai pada sekedar adanya nafas (jiwa) dalam tubuh di dunia tetapi menyangkut sampai ke kehidupan kekal. Gambaran tentang burung gagak dan bunga bakung yang dipelihara oleh Tuhan merupakan bukti nyata, bahwa kasih Allah lebih besar bagi manusia daripada mahkluk hidup lainnya.

Kasih Allah bukan hanya sebatas kehidupan di dunia seperti pada burung dan bunga, tetapi kasih-Nya menjamin kehidupan kekal dalam kerajaan sorga bagi orang percaya. Karena itu, jangan kuatir, Tuhan Yesus memelihara hidupmu! Inilah jaminan kehidupan dan keselamatan bagi orang percaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *