Pelayan Khusus laksanakan Ibadah Penelaahan Alkitab Sosial

Bahan Khotbah : 2 Korintus 4 : 1-15

Bertempat di Wale Paumungan Pelayan Khusus Jemaat Daniel Karumenga melaksanakan Ibadah Penelaahan Alkitab Sosial (PAS). Ibadah ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan pelayan khusus dalam pemberitaan Firman Tuhan untuk minggu yang akan datang. Bahan Alkitab yang dibahas adalah 2 Korintus 4 : 1-15. Ibadah dimulai Pukul 19.35, dipimpin oleh Pdt. Ventje Timbuleng, S.Th

Khadim : Pdt. Ventje Timbuleng, S.Th

Ada 4 pertanyaan yang didiskusikan yaitu :

  1. Apakah kita pahami tentang “Harta Rohani” menurut 2 Korintus 4 : 1-13
  2. Sebutkan manfaat “Harta Rohani” dalam kehidupan kita sebagai pengikut Yesus Kristus?
  3. Mengapa “Harta Rohani” penting dalam pemberitaan Injil Yesus Kristus ?
  4. Bagaimana menjaga “Harta Rohani” agar iman kita kokoh sampai kesudahannya?
Kelompok 1

Keempat pertanyaan ini didiskusikan bersama dalam 2 Kelompok yang dibentuk yaitu Kelompok 1 terdiri dari Pnt. Melki Nender, Pnt. Agrifina Pangkey, Dkn. Endrico Sayang, Dkn. Stenly Longkutoy, Pdt. Nella Intan Regar, S.Teol, Pnt. Syalom Talumewo dan Dkn Seska Makangiras. Dan Kelompok 2 terdiri dari Pnt. Joudi Sumilat, Pnt. Meydie Sambuaga, Pnt. Jensye Makarawung, Dkn. Tirone Manitik, Dkn. Chintia Oroh dan Pnt. Sandra Sekeon.

Kelompok 2

Beberapa pembahasan antara lain bahwa “Harta Rohani” adalah sesuatu yang sangat bernilai yang bersifat rohani, yang adalah pemberian Allah didalam Yesus Kristus. “Harta Rohani” yang dimaksudkan antara lain :

  1. Kepercayaan oleh Allah untuk memberitakan Injil, karena pelayanan pemberitaan Injil diberikan oleh Allah dan bersumber dari Allah (Ayat 1)
  2. Firman Allah yang adalah sumber kebenaran (ayat 2)
  3. Injil Yesus Kristus (ayat 3)
  4. Pengetahuan tentang Kemuliaan Allah yang nampak pada wajah Kristus (ayat 6)
  5. Iman (ayat 13)
Pnt. Melki Nender menyampaikan hasil pembahasan kelompok 1

“Harta Rohani” akan sangat bermanfaat bagi pelayanan pemberitaan Injil, sehingga akan membuat orang mengerti Injil dan menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat. Karena itu lakukanlah dengan setia, dan harta yang kita miliki yaitu Harta Rohani kita bagikan kepada setiap orang dan yang terutama kita mampu menjaga “Harta Rohani” agar iman kita kokoh sampai kesudahannya.

Menikmati Pelayanan Konsumsi sambil mendengarkan Informasi Pelayanan

Ibadah berakhir Pukul 09,20 dilanjutkan dengan menikmati pelayanan konsumsi yang telah disiapkan oleh Pnt. Agrifina Pangkey bersama Keluarga. Tetap semangat. Tuhan Yesus Memberkati.